Pengajian Ramadhan PDM Jogja Kuatkan Ukhuwah dan Dakwah

Pengajian Ramadhan PDM Jogja Kuatkan Ukhuwah dan Dakwah

pdmjogja.org-Yogyakarta(16/3/24). Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta mengadakan pengajian ramadhan 2024 dengan tema “Merajut Ukhuwah Menebar Dakwah Rahmatan lil Alamin”. Acara ini diselenggarakan di Aula SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, 16-17 Maret 2024.

Acara ini dihadiri oleh PH PDM Kota Yogyakarta, Majelis/Lembaga PDM, Pimpinan Ortom Tingkat Daerah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah se Kota Yogyakarta, Ketua PRM se kota Yogyakarta, Kepala SD/SMP/MTs/SMA/SMK/MA Muhammadiyah se Kota Yogyakarta dan perwakilan panti asuhan.

Dedi Rustandi, S.Pd selaku Ketua MPKSDI PDM Yogyakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merajut kembali ukhuwah setelah berbagai dinamika yang terjadi pasca Pemilu 2024.

“Pemilu yang telah lewat menimbulkan banyak gesekan, maka acara bertujuan untuk kembali bersama-sama merajut ukhuwah diantara kita.” Ujarnya

Sementara itu Naning Hidayati, S.Pd. M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta memberi apresiasi dan terima kasih karena diberikan kesempatan dalam menjamu acara pengajian ramadhan ini.

H. Aris Madani, S.Pd.I selaku Ketua PDM Kota Yogyakarta menyampaikan bahwa materi pengajian semoga bisa dikerjakan dalam keseharian.

“Materi ini dapat kita perhatikan, kita camkan dan dapat menjadi bahan agar dapat dilaksanakan isi dari pengajian ramadhan ini” ungkapnya sekaligus membuka secara resmi pengajian ini.

Dengan semangat ukhuwah dan dakwah rahmatan lil alamin, pengajian Ramadhan ini menjadi bukti nyata bahwa kebersamaan dalam menjalankan ajaran agama dapat merajut hubungan yang kuat di antara umat.

Pengajian Ramadhan tersebut juga diwarnai dengan kehadiran para pemateri yang memberikan kontribusi berharga dalam penyampaian materi dakwah. Terdapat empat materi yang akan diperoleh, yaitu : 

  1. Ukhuwah Islamiyah, Wathaniyah dan Insaniyah : Dr. Muhammad Ikhwan Ahada, M.A.
  2. Universalisme Islam Untuk Indonesia Berkemajuan : Prof. Dr. Zuly Qodir, M.Ag
  3. Dakwah Kultural Muhammadiyah : Dr. KH. Tafsir. M.Ag.
  4. Konsep Rahmatan Lil Alamin: Dr. H. Hamim Ilyas, M.Ag

Kehadiran seluruh peserta yang memenuhi ruang acara menjadi bukti nyata bahwa semangat ukhuwah Islamiyah tetap mengalir kuat di kalangan umat. Dengan memperkokoh persaudaraan dan menyebarkan dakwah rahmatan lil alamin, diharapkan mampu membawa manfaat bagi masyarakat luas serta mempererat tali persaudaraan umat Islam.

Red. Saipul Haq

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.