Wujudkan Kampung Muhammadiyah Berkemajuan, PRM Warungboto adakan Raker

PDMJOGJA.ORG – Umbulharjo, Pada hari Minggu pagi, 26 Februari 2017 Pimpinan Ranting Muhammadiyah Warungboto melaksanakan rapat kerja dan pengajian di Masjid Nur Hasanah, Tegalcatak, Warungboto, Umbulharjo.

Pada kegiatan tersebut Seluruh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Warungboto yang baru memperkenalkan diri kepada jamaah sekaligus juga memaparkan program kerja tahun 2015 – 2020. Salah satu program kerja yang disampaikan adalah Beasiswa kepada anak miskin dan sekolah lansia.

Beasiswa kepada anak miskin di kampung Muhammadiyah ini ditujukan bagi anak yang bersekolah di SD Muhammadiyah Warungboto. Beasiswa yang diberikan terdiri dari uang buku, SPP dan kebutuhan pendidikan lainnya. Untuk sekolah lansia sediri didirikan agar para lansia di kampung ini mendapatkan bimbingan agama yang lebih intensif sehingga dapat melaksan akan sholat dengan lebih khusu’ dan bisa mendoakan keluarganya.

Di forum tersebut ketua PRM Warungboto yang baru, Dr. H. Ariswan mengajak kepada Keluarga di Warungboto untuk bersama-sama Pimpinan Ranting Warungboto yang baru membangun Ranting Muhammadiyah yang berkemajuan dalam segala aspek.

Setelah kegiatan rapat kerja dilanjutkan pengajian yang diisi oleh H.Saijan,S.Ag.M.Si seorang da’i yang juga merupakan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Nitikan.

Di pengajian tersebut beliau menyampaikan bahwa manusia tidak boleh sombong karena sesungguhnya kita manusia tidaklah ada apa-apanya dibanding Allah SWT, karena makin kita sombong maka tak ada apa-apanya di mata Allah SWT. Selanjutnya Bapak saijan juga memberi pesan agar kita sebagai manusia haruslah merendah dihadapan Allah SWT karena dibanding Allah SWT manusia tidak ada apa-apanya, hanya makhluk yang kecil dimatanya, kita jangan sombong nanti kualat.

Bapak Saijan saat menyampaikan pengajian di Masjid Nur Hasanah 26 Februari 2017
Bapak Saijan saat menyampaikan pengajian di Masjid Nur Hasanah 26 Februari 2017

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Terbaru

Komitmen

Apakah berorganisasi perlu komitmen? Tentu. Dengan adanya komitmen, organisasi akan selalu terjaga dari marwahnya. Bahkan dengan komitmen antara pimpinan...

Bahasa Komunikasi Dakwah (Guyon Ning Maton)

Dakwah merupakan titah agama untuk setiap pemeluknya dijalankan  secara perorangan maupun lembaga. Dakwah merupakan misi utama dari setiap nabi dan...

Inilah Visi (Kader)

Suatu hari ada tugas mata pelajaran Kemuhammadiyahan untuk siswa siswi kelas 9. Mata pelajaran yang saya ampu di...

Menanamkan Percaya Diri Pada Anak

Percaya diri merupakan aspek yang sangat penting bagi kehidupan. Tanpa percaya diri, seseorang akan mengalami berbagai masalah termasuk...

Akreditasi Organisasi

Beberapa bulan terakhir ini, sekolah di lingkungan Kota Yogyakarta disibukkan dengan akreditasi. Sekolah negeri maupun swasta, tak terkecuali sekolah...

Artikel Terkait