Tingkatkan kualitas pendidikan Sapen jalin MoU dengan SISC dan Johor Malaysia

PDMJOGJA.ORG – Gondokusuman, SD Muhammadiyah Sapen kembali mengembangkan sayap jejaring di tingkat internasional dalam rangka peningkatan kualitas Pendidikan.

Hal ini dilakukan dalam kegiatan lawatan Program Pengantarbangsaan Perkongsian Pendidikan Abad 21 School Improvement Specialist Coaches + (SISC + Johor) Malaysia dI SD Muhammadiyah Sapen, Rabu (2/5). Dalam lawatan pendidikan itu ditandatangani MoU secara bertahap. Tahap pertama MoU antara Jabatan Pendidikan Negeri Johor Malaysia diwakili Hj. Shaharudin bin Sharif, pengarah pendidikan Negeri Johor dengan Agung Rahmanto, S.H., M.Pd. dari SD Muhammadiyah Sapen.

Tahap kedua dilakukan MoU antara SK Gembut Kota Tinggi Johor, yang ditandatangani Hj. Mohd. Nizam bin Abdul Rahman dengan SD Muhammadiyah Sapen. “Suatu kebahagiaan bagi Kami bisa berkunjung di sekolah terbaik di Yogyakarta”, ujar Puan Mahnita binti Ahmad selaku ketua rombongan. Kami sebetulnya memiliki beberapa referensi sekolah di Yogyakarta, tetapi kami lebih memilih SD Muhammadiyah Sapen sebagai tempat silaturahim Pendidikan, tambahnya.

SD Muhammadiyah Sapen sekolah yang luar biasa. Pencapaian prestasi akademik dan nonakademik dan pengembangan bakat dan minat peserta didik hingga mencapai prestasi adalah sesuatu yang jarang dilakukan sekolqh pada umumnya, ungkapnya.

Karena itu lanjut Mahnita, pihaknya ingin belajar dari SD Muhammadiyah Sapen strategi dan kiat apa yang dilakukan sehingga menjadi sekolah yang bisa dikenal luas, bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga di negaranya, imbuhnya.

Selain itu, kami juga mengajak satu kepala sekolah untuk belajar dari SD Muhammadiyah Sapen bagaimana pengelolaan sekolah yang efektif agar menjadi sekolah unggul, lanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Terbaru

Komitmen

Apakah berorganisasi perlu komitmen? Tentu. Dengan adanya komitmen, organisasi akan selalu terjaga dari marwahnya. Bahkan dengan komitmen antara pimpinan...

Bahasa Komunikasi Dakwah (Guyon Ning Maton)

Dakwah merupakan titah agama untuk setiap pemeluknya dijalankan  secara perorangan maupun lembaga. Dakwah merupakan misi utama dari setiap nabi dan...

Inilah Visi (Kader)

Suatu hari ada tugas mata pelajaran Kemuhammadiyahan untuk siswa siswi kelas 9. Mata pelajaran yang saya ampu di...

Menanamkan Percaya Diri Pada Anak

Percaya diri merupakan aspek yang sangat penting bagi kehidupan. Tanpa percaya diri, seseorang akan mengalami berbagai masalah termasuk...

Akreditasi Organisasi

Beberapa bulan terakhir ini, sekolah di lingkungan Kota Yogyakarta disibukkan dengan akreditasi. Sekolah negeri maupun swasta, tak terkecuali sekolah...

Artikel Terkait