SD Muhammadiyah Sapen Berjaya dalam Mathletes Olympiad 2018

PDMJOGJA.ORG – Semarang,  SD Muhammadiyah Sapen kembali menorehkan prestasi terbaiknya menjadi juara pada ajang Olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris yang dikemas dalam kegiatan MATHLETE’S OLYMPIAD 2018 di Hotel Neo Awana Semarang, Ahad, 22/4.

Heru Wasesa, dalam keterangan rilisnya yang disampaikannya via Whatsapp, menyampaikan timnya berhasil membawa empat medali di antaranya 1 emas dan 3 predikat top untuk grade 4 untuk kategori bahasa Inggris dan grade 4 dan 6 untuk kategori Matematika.

Keempat prestasi tersebut diraih oleh ananda :

  1. Marsha Anis Yumna meraih gold medal english grade 4.
  2. Faaiq Tenno Muhammad meraih top 4 english grade 4.
  3. Queenza Ilmy Ard meraih top 4 math grade 2.
  4. Muhammad Raihan Ghafra meraih top 5 math grade 6.

Heru menambahkan olimpiade ini sekolah-sekolah dasar umum terbaik utusan dari berbagai daerah yang ada di Jawa Tengah dan DIY. “Alhamdulillah SD Muhammadiyah Sapen mewakili sekolah Muhammadiyah mampu mewarnai even ini dan menjadi yang terbaik”, ujar Heru.

Even yang sangat bergengsi di wilayah regional Jateng-DIY ini setidaknya menjadi barometer dalam hal kemampuan siswa sekolah dasar dalam olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris. “Prestasi ini menunjukkan bahwa pembinaan kedua bidang pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris di SD Muhammadiyah Sapen menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat signifikan”, imbuhnya.

Hal ini sangat sangat beralasan belum lama berselang, tim olimpiade Matematika SD Muhammadiyah Sapen berhasil menjadi juara umum olimpiade Matematika tingkat Jateng-DIY juga dalam even IMARIA Cup 2018, tambahnya.

Dalam even ini, SD Muhammadiyah Sapen mendapat trofi untuk kategori sekolah peraih medali terbanyak dan satu siswanya mendapatkan kesempatan fieldtrip gratis ke Singapura pada 6-8 Juli mendatang.

SD Muhammadiyah Sapen Berjaya dalam Olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris se-Jateng-DIY Mathletes Olympiad 2018
SD Muhammadiyah Sapen Berjaya dalam Olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris se-Jateng-DIY Mathletes Olympiad 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Terbaru

Komitmen

Apakah berorganisasi perlu komitmen? Tentu. Dengan adanya komitmen, organisasi akan selalu terjaga dari marwahnya. Bahkan dengan komitmen antara pimpinan...

Bahasa Komunikasi Dakwah (Guyon Ning Maton)

Dakwah merupakan titah agama untuk setiap pemeluknya dijalankan  secara perorangan maupun lembaga. Dakwah merupakan misi utama dari setiap nabi dan...

Inilah Visi (Kader)

Suatu hari ada tugas mata pelajaran Kemuhammadiyahan untuk siswa siswi kelas 9. Mata pelajaran yang saya ampu di...

Menanamkan Percaya Diri Pada Anak

Percaya diri merupakan aspek yang sangat penting bagi kehidupan. Tanpa percaya diri, seseorang akan mengalami berbagai masalah termasuk...

Akreditasi Organisasi

Beberapa bulan terakhir ini, sekolah di lingkungan Kota Yogyakarta disibukkan dengan akreditasi. Sekolah negeri maupun swasta, tak terkecuali sekolah...

Artikel Terkait