Satgas Muda Anti Korupsi Dideklarasikan

Aksi Pelajar Muhammadiyah dalam Satgas Muda Anti Korupsi
Aksi Pelajar Muhammadiyah dalam Satgas Muda Anti Korupsi

Kota Yogyakarta – Menyikapi kasus – kasus korupsi yang terus bermunculan di negara ini, seluruh elemen kader Muhammadiyah kota Yogyakarta menyikapi perlunya kepedulian seluruh elemen masyarakat untuk ikut mendukung aksi- aksi anti korupsi di tengah masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian tersebut Elemen kader Muhammadiyah kota Yogyakarta mendeklarasikan Satgas Muda Anti Korupsi yang terdiri dari berbagai elemen kader di tingkat daerah Yogyakarta antara lain; PD IPM, PC IMM Djasman Al-Kindi,  PC IMM AR Fakhrudin, PD PM, PD NA, MPK PDM, LHKP PDM, dan Pioner Satgas Muda Kota Yogyakarta. Bertindak sebagai Pembina Satgas Anti Korupsi adalah Muhammad Afnan Hadi Kusumo yang juga adalah calon DPD RI Dapil DI. Yogyakarta.

Aksi deklarasi dilaksanakan di titik nol kilometer melibatkan ratusan kader Muhammadiyah baik pelajar maupun mahasiswa pada tanggal 1 Maret 2014, pukul 14.30. Aksi diawali dengan orasi oleh ketua PDM Bapak Aris Madani, dilanjutkan dengan orasi dari beberapa elemen kader muda Muhammadiyah, kemudian pembacaan deklarasi Satgas Muda Anti Korupsi.

Berdirinya Satgas Muda Anti Korupsi Kota Yogyakarta akan menjalankan tiga tugas utama:

  1. Mendorong pemberantasan korupsi di Kota Yogyakarta bekerjasama dengan aparat penegak hukum dan berbagai elemen masyarakat lainnya.
  2. Melakukan pendidikan anti korupsi bagi segenap warga Muhammadiyah dan masyarakat pada umumnya di Kota Yogyakarta untuk peka terhadap persoalan- persoalan korupsi di sekitar mereka.
  3. Membantu sebisanya agar warga masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan haknya melalui pengawasan kebijakan dan
  4. program Pemerintah Kota Yogyakarta, serta tindakan lain yang bertujuan untuk menjamin berbagai kebijakan dan program tersebut tidak salah sasaran.

Selanjutnya Satgas tersebut akan segera merumuskan struktur kepengurusan antar elemen yang ada untuk menjalankan tugas yang telah disepakati.  Satgas ini juga mengundang seluruh elemen masyarakat untuk terlibat atau mendukung berbagai aksi yang dijalankan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Terbaru

Komitmen

Apakah berorganisasi perlu komitmen? Tentu. Dengan adanya komitmen, organisasi akan selalu terjaga dari marwahnya. Bahkan dengan komitmen antara pimpinan...

Bahasa Komunikasi Dakwah (Guyon Ning Maton)

Dakwah merupakan titah agama untuk setiap pemeluknya dijalankan  secara perorangan maupun lembaga. Dakwah merupakan misi utama dari setiap nabi dan...

Inilah Visi (Kader)

Suatu hari ada tugas mata pelajaran Kemuhammadiyahan untuk siswa siswi kelas 9. Mata pelajaran yang saya ampu di...

Menanamkan Percaya Diri Pada Anak

Percaya diri merupakan aspek yang sangat penting bagi kehidupan. Tanpa percaya diri, seseorang akan mengalami berbagai masalah termasuk...

Akreditasi Organisasi

Beberapa bulan terakhir ini, sekolah di lingkungan Kota Yogyakarta disibukkan dengan akreditasi. Sekolah negeri maupun swasta, tak terkecuali sekolah...

Artikel Terkait