Pelantikan Kwartir Daerah Hizbul Wathan Kota Yogyakarta

Jajaran Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Daerah Kota Yoyakarta Periode Muktamar ke III Tahun 2016-2021 dilantik oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Ramanda Noor Ahmad Ghazali, pada tanggal 10 Jumadil Akhir 1438 Hijriyah, yang bertepatan dengan tanggal 9 Maret 2017 di ruang aula SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Pelantikan dihadiri oleh jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah, majelis, lembaga, organisasi otonom setingkat daerah. Walikota Yoyakarta, Kadikpora Yogyakarta, Kapolresta Yogyakarta dan Dandim Yogyakarta serta ketua qabilah di lingkungan AUM SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-kota Yogyakarta.

Ramanda Hendri Nugroho, S.Pd., sebagai Ketua Hizbul Wathan Kwarda Kota Yogyakarta periode 2016-2021 menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah memberikan amanah kepada kami, insya Allah akan kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas karena Allah. “Hizbul Wathan mempunyai tanggungjawab moral untuk membina karakter angkatan muda melalui berbagai kegiatan positif yang bersifat menyenangkan, menggembirakan dan menantang. Kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan ketika jam efektif saja, pembinaan karakter dilapangan pun sangat memungkinkan untuk membentuk pribadi yang loyal pada aqidah dan tangguh dalam perjuangan yang hakiki. Mari satukan langkah bergandengan tangan dalam melaksanakan tugas, mengutip kata Jenderal Soedirman Bapak Pandu Hizbul Wathan kita, “Berjuang di Muhammadiyah sungguh berat, ragu dan bimbang lebih baik pulang.”

Sementara itu Ramanda Noor Ahmad Ghazali yang mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah  Kota Yogyakarta menghimbau kepada seluruh pimpinan dan anggota Hizbul Wathan “selalu meningkatkan kedisiplinan dan membangun kerjasama dengan berbagai instansi karena disiplin merupakan nafas Muhammadiyah khususnya Ortom Kepanduan Hizbul Wathan, selain itu juga dengan membangun kerjasama dapat memudahkan pencapaian program dan tujuan Hizbul Wathan dalam membentuk karakter anak dan remaja atau pemuda,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutan PJ Walikota Yogyakarta yang diwakili Drs. Sulistiyo, S.H., M.Si., menyampaikan harapannya “semoga dengan kepemimpinan baru ini dapat memberikan semangat pembaharuan bagi organisasi untuk terus memberikan pencerahan dan menjadi garda terdepan dibidang kepanduan, beliau juga mengajak tamu undangan untuk mengerahkan seluruh semangat sebagai anggota, kader dan pimpinan gerakan kepanduan hizbul wathan dalam membesarkan, memajukan, dan membina gerakan ini ke masa depan yang lebih cerah serta memberi nilai dan fungsi rahmatan lil ‘alamin bagi kehidupan dan bagi kota Yogyakarta tercinta.”

Kontributor : Muhammad Zeni Rochmatullah Ilyas, S.Pd.I. (Sekretaris Kwarda HW Kota Yogyakarta dan Guru Ismuba di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta) 

Prosesi Pelantikan Karda HW Kota Yogyakarta Periode Muktamar ke III Tahun 2016 - 2021
Prosesi Pelantikan Karda HW Kota Yogyakarta Periode Muktamar ke III Tahun 2016 – 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Terbaru

Komitmen

Apakah berorganisasi perlu komitmen? Tentu. Dengan adanya komitmen, organisasi akan selalu terjaga dari marwahnya. Bahkan dengan komitmen antara pimpinan...

Bahasa Komunikasi Dakwah (Guyon Ning Maton)

Dakwah merupakan titah agama untuk setiap pemeluknya dijalankan  secara perorangan maupun lembaga. Dakwah merupakan misi utama dari setiap nabi dan...

Inilah Visi (Kader)

Suatu hari ada tugas mata pelajaran Kemuhammadiyahan untuk siswa siswi kelas 9. Mata pelajaran yang saya ampu di...

Menanamkan Percaya Diri Pada Anak

Percaya diri merupakan aspek yang sangat penting bagi kehidupan. Tanpa percaya diri, seseorang akan mengalami berbagai masalah termasuk...

Akreditasi Organisasi

Beberapa bulan terakhir ini, sekolah di lingkungan Kota Yogyakarta disibukkan dengan akreditasi. Sekolah negeri maupun swasta, tak terkecuali sekolah...

Artikel Terkait