PDM Jogja Lantik 29 Kepala Sekolah Secara Kolektif

PDMJOGJA.ORG – Umbulharjo, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, pada sabtu siang (16/7) melakukan Pelantikan & Serah Terima Kepala Sekolah Muhammadiyah baru. Kegiatan ini dilakukan di Aula Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 2 Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini, PDM Kota Yogyakarta melantik 29 kepala sekolah Muhammadiyah, yang terdiri  24 orang sebagai kepala Sekolah Dasar dan 5 orang dilantik sebagai Kepala SMP. “ Ini adalah pelantikan kepala sekolah dalam jumlah besar yang berbeda dari sebelumnya,” tutur Drs. H. Akhid Widi Rahmanto Ketua PDM Kota Yogyakarta.

Ketua PDM Kota Yogyakarta pada kegiatan ini berpesan kepada kepala sekolah yang dilantik. Pertama, sekolah yang merupakan Amal Usaha Pendidikan Muhammadiyah yang harus dikelola dengan baik. Karena itu, bila sekolah muhammadiyah baik maka persepsi masyarakat terhadap muhammadiyah baik, begitu juga sebaliknya.

Kedua, sekolah adalah media dakwah muhammadiyah. Oleh sebab itu sekolah muhammadiyah jangan sampai mengecewakan wali murid dan siswa. “ Bila ada siswa atau wali murid masuk ruang kepala sekolah dengan wajah muram maka keluar ruang kepsek harus dengan wajar senang,” tegas senior KOKAM tersebut.

Selain itu Akhid Widi Rahmanto juga menyampaikan agar Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa baru di lingkungan sekolah baik tidak boleh ada perpeloncoan. Guna PLS berjalan baik maka PDM Kota Yogyakarta telah membentuk Satuan Tugas (SATGAS) untuk memantau dan mengawasi jalannya PLS.

Acara ini juga dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) D.I. Yogyakarta Gita Danupratana, SE, MM, perwakilan dari dinas pendidikan dan tamu undangan lainnya.

Gambar PDM Jogja Lantik 29 Kepala Sekolah Secara Kolektif

Pelantikan Kepala Sekolah Muhammadiyah se Kota Yogyakarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Terbaru

Komitmen

Apakah berorganisasi perlu komitmen? Tentu. Dengan adanya komitmen, organisasi akan selalu terjaga dari marwahnya. Bahkan dengan komitmen antara pimpinan...

Bahasa Komunikasi Dakwah (Guyon Ning Maton)

Dakwah merupakan titah agama untuk setiap pemeluknya dijalankan  secara perorangan maupun lembaga. Dakwah merupakan misi utama dari setiap nabi dan...

Inilah Visi (Kader)

Suatu hari ada tugas mata pelajaran Kemuhammadiyahan untuk siswa siswi kelas 9. Mata pelajaran yang saya ampu di...

Menanamkan Percaya Diri Pada Anak

Percaya diri merupakan aspek yang sangat penting bagi kehidupan. Tanpa percaya diri, seseorang akan mengalami berbagai masalah termasuk...

Akreditasi Organisasi

Beberapa bulan terakhir ini, sekolah di lingkungan Kota Yogyakarta disibukkan dengan akreditasi. Sekolah negeri maupun swasta, tak terkecuali sekolah...

Artikel Terkait