Muhammadiyah Dan Gerakan Ultrapuritan

Kota Yogyakarta – Majelis Tarjih dan Tajdid PDM Kota Yogyakarta melaksanakan Kajian Tarjih Rabu keempat,24 April 2013 dari pukul 20.00 – 22.00 di aula PDM Kota Yogyakarta. Pada Kajian kali ini Majelis Tarjih dan Tajdid menghadirkan Dr. H. Haedar Nashir, M.Si  sebagai pemateri. Tema yang diangkat dalam pengajian ini adalah “Muhammadiyah Dan Gerakan Ultrapuritan”.

Acara kajian di awali dengan pembacaan Al Quran secara bersama. Selanjutnya Bapak Haedar Nashir dalam pemaparannya menegaskan bahwa kajian terhadap gerakan-gerakan Islam bertujuan  untuk mengetahui anatomi sekaligus keragaman dari gerakan-gerakan Islam yang ada.Karena kondisi Islam yang beragam banyak pengamat menyebut dengan istilah  satu islam banyak wajah.

Keberagaman dalam islam tidak menghancurkan Islam akan tetapi justru mampu membawa pada peradaban yang luhur, terbukti islam pernah sampai pada masa keemasan sehingga keragaman gerakan Islam malah menjadi mozaik yang indah bagi perkembangan Islam itu sendiri. Kajian malam ini di akhiri dengan sesi tanya jawab peserta Kajian. “ Insya allah Majelis Tarjih dan Tajdid PDM Kota Yogyakarta akan rutin mengadakan kajian tarjih setiap bulannya yang jatuh pada rabu keempat.

Selain itu kami juga akan merancang tema-tema yang berkesinambungan dengan pemateri yang memang berkompeten untuk bidang kajiannya.Mudah-mudahan ini akan memberikan tambahan wawasan bagi guru-guru ISMUBA di Amal Usaha Muhammadiyah serta cabang dan ranting di jajaran PDM Kota Yogyakarta”,tutur Bapak Wahyu Wijayanta,S.Sy,S.Pd.I ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PDM Kota Yogyakarta sekaligus pengasuh rubrik tanya jawab tarjih di majalah mentari.

haidar nashir memberikan ceramah di kajian tarjih
haidar nashir memberikan ceramah di kajian tarjih

Gambar Muhammadiyah Dan Gerakan Ultrapuritan
Redaksi Utama
REDAKSI MEDIA ONLINE PDM KOTA YOGYAKARTA; Alamat Sekretariat / Kantor : Jalan Sultan Agung Nomor 14 Kota Yogyakarta. Kode Pos 55151; pdmjogja@gmail.com

UPDATE