MPI Adakan Sarasehan HIMPUSMA Yogyakarta

Bapak Lasa sampaikan materi pada sarasehan himpusma
Bapak Lasa sampaikan materi pada sarasehan himpusma

Kota Yogyakarta – sehubungan dengan berakhirnya kepengurusan Himpunan Pengelola Perpusatakaan Muhammadiyah (HIMPPUSMA) Yogyakarta periode 2011- 2013, MPI mengadakan sarasehan sekaligus restrukturisasi kepengurusannya. Agenda tersebut dilaksanakan pada hari ahad 22 Maret 2014 di Aula PDM Kota Yogyakarta. Sarasehan tersebut dihadiri oleh perwakilan sekolah di kota Yogyakarta yang berjumlah sekitar 60 peserta.

Sesi pertama agenda tersebut adalah diskusi dan tanya jawab dengan mendatangkan dua pembicara yakni Bapak Lasa HS, M.Si, yaitu kepala perpustakaan pusat UMY yang menyampaikan materi Standardisasi dan jaringan perpustakaan Muhammadiyah. Adapun pembicara kedua adalah Abdul Aziz, pustakawan SMA Muhammadiyah I Yogyakarta, yang menyampaikan materi tentang konsep perpustakaan berjejaring.

Dalam kesempatan tersebut, Pak Lasa menguraikan urgensi keberadaan HIMPPUSMA bagi peningkatan mutuh SDM pustakawan di sekolah Muhammadiyah. Adapun Abdul Aziz mempresentasikan teknis perpustakaan berjejaring dengan ide Katalog Induk Perpustakaan Muhammadiyah yang rencananya akan dibentuk di PDM Kota Yogyakarta.

Acara diakhiri dengan pembentukan 7 formatur yang akan merumuskan kepengurusan baru periode 2014-2016. Dengan agenda tersebut semoga mutu perpustakaan Muhammadiyah dapat ditingkatkan.

Gambar MPI Adakan Sarasehan HIMPUSMA Yogyakarta
Redaksi Utama
REDAKSI MEDIA ONLINE PDM KOTA YOGYAKARTA; Alamat Sekretariat / Kantor : Jalan Sultan Agung Nomor 14 Kota Yogyakarta. Kode Pos 55151; pdmjogja@gmail.com

UPDATE