KOKAM Kota Jogja Siap Menangkan Afnan Hadikusumo

PDMJOGJA.ORG – Bantul, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kota Yogyakarta menyatakan dukungannya kepada Muhammad Afnan Hadikusumo dalam Pemilu 2019 mendatang. Afnan akan maju kembali menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Dapil DIY. Deklarasi dukungan KOKAM Kota Yogyakarta untuk Afnan Hadikusumo dilakukan pada Silaturahmi dan Sarasehan KOKAM Kota Yogyakarta, Sabtu (14/4/2018) RM Mataram Indah, Banguntapan, Bantul. Deklarasi disaksikan langsung oleh M Afnan Hadikusumo dan beberapa tokoh lain seperti mantan Wakil Walikota Yogyakarta Syukri Fadholi dan Wakil Ketua PDM Kota Yogyakarta Ashad Kusuma Djaya. Selain itu, Sarasehan KOKAM Kota Yogyakarta juga dihadiri oleh Ustadz Umar Said.

Afnan Hadikusumo, Syukri Fadholi, dan Ashad KJ menjadi pembicara saat sarasehan KOKAM se Kota Yogyakarta
Afnan Hadikusumo, Syukri Fadholi, dan Ashad KJ menjadi pembicara saat sarasehan KOKAM se Kota Yogyakarta

Komandan Operasional (Danops) KOKAM Kota Yogyakarta Ma’ruf Noor Ahmad menyatakan, KOKAM Kota Yogyakarta akan mendukung hasil keputusan Musywilpimsus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, yaitu mengusung M Afnan Hadikusumo untuk maju menjadi calon anggota DPD RI dari Dapil DIY. “Sesuai hasil Musywilpimsus PWM DIY, Pak Afnan akan maju kembali menjadi calon anggota DPD RI. Sebagai garda terdepan Muhammadiyah, KOKAM akan mengawal hasil musywilpimsus itu.” Tegas Ma’ruf.

Terkait dukungan untuk Afnan, KOKAM ditingkat wilayah dan daerah se-DIY telah melakukan koordinasi, dan Ma’ruf berharap informasi dalam pertemuan ini dapat disosialisasikan kepada rekan-rekan KOKAM di cabangnya masing-masing. “Di KOKAM wilayah maupun daerah, Kami telah berkoordinasi untuk pembentukan tim pemenangan Pak Afnan, dan saya berharap informasi ini disampaikan ke rekan-rekan dicabangnya untuk mempersiapkan diri. Karena kedepan tim juga akan dibentuk sampai di KOKAM tingkat cabang.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Afnan Hadikusumo berharap KOKAM dapat solid dalam beramar makruf nahi mungkar. Meski dalam ber-amar makruf nahi mungkar tentu ada resiko yang harus dihadapi. Menurut Afnan, KOKAM memiliki modal jaringan dan komando. Resiko apapun yang dihadapi dalam ber-amar makruf nahi mungkar tidak masalah. Karakter berani yang ia miliki sampai saat ini dalam mengemban amanah sebagai anggota DPD terbentuk sejak bergabung di KOKAM.

Senada dengan Afnan, Ashad Kusuma Djaya juga berharap KOKAM dapat lebih merapikan barisan lagi dalam ber-amar makruf nahi mungkar. Ashad juga berharap agar KOKAM dapat menjadi rahmatan lil alamin dan bermanfaat bagi orang lain. “Batil bisa menang karena terorganisir, sehingga kita juga harus melakukan kebaikan yang terorganisir juga. Misi diturunkannya Rasulullah SAW sebagai Rahmatan Lil Alamin dan memperbaiki akhlaq manusia. Tidak hanya akhlaq personal, tetapi juga akhlaq sosial. dan sebaik-baik KOKAM adalah yang bermanfaat untuk orang lain. ” Tuturnya.

Sedangkan menurut Syukri Fadholi, KOKAM lahir 1 Oktober 1965 dengan misi utama untuk menumpas G30S/PKI. “Maknanya dalam kondisi perjuangan melawan Gestapu waktu itu, KOKAM bertugas menjaga marwah Islam dan marwah NKRI.” Ungkap Syukri. KOKAM lahir karena situasi politik di negeri ini yang sedang kacau, sehingga dalam dinamika politik saat ini, KOKAM juga harus turut berperan dan tidak boleh tinggal diam. “Dalam dinamika politik, KOKAM tidak boleh tinggal diam.” Tegas Syukri.

KOKAM se Kota Yogyakarta menghadiri sarasehan KOKAM di RM Mataram Indah

Gambar KOKAM Kota Jogja Siap Menangkan Afnan Hadikusumo
Jurnalis Jamaah
Jamaah Muhammadiyah (pimpinan, anggota, simpatisan dan pegawai) yang mengirim artikel dan berita ke redaksi Majalah Mentari dan PDMJOGJA.ORG. Artikel dan berita ini ditulis oleh penulis lepas / kontributor tidak tetap | Artikel dan berita yang ditulis adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi. Untuk mengirim tulisan silahkan kunjungi link berikut : pdmjogja.org/kirim-tulisan/.

UPDATE

Komitmen

Apakah berorganisasi perlu komitmen? Tentu. Dengan adanya komitmen, organisasi akan selalu terjaga dari marwahnya. Bahkan dengan komitmen antara pimpinan...

Bahasa Komunikasi Dakwah (Guyon Ning Maton)

Dakwah merupakan titah agama untuk setiap pemeluknya dijalankan  secara perorangan maupun lembaga. Dakwah merupakan misi utama dari setiap nabi dan...

Inilah Visi (Kader)

Suatu hari ada tugas mata pelajaran Kemuhammadiyahan untuk siswa siswi kelas 9. Mata pelajaran yang saya ampu di...

Menanamkan Percaya Diri Pada Anak

Percaya diri merupakan aspek yang sangat penting bagi kehidupan. Tanpa percaya diri, seseorang akan mengalami berbagai masalah termasuk...

Akreditasi Organisasi

Beberapa bulan terakhir ini, sekolah di lingkungan Kota Yogyakarta disibukkan dengan akreditasi. Sekolah negeri maupun swasta, tak terkecuali sekolah...