Kelas Olahraga Sapen Panen Prestasi

PDMJOGJA.ORG – Gondokusuman, SD Muhammadiyah Sapen mengembangkan tiga ranah pendidikan dalam pembelajaran kepada siswa didiknya secara proporsional. Bukan hanya ranah kognitif, ranah psikomotorik dan afektif juga dikembangkan pembelajaran siswa didiknya agar anak didik tidak hanya terfokus dalam satu aspek kemampuan saja.

Siswa-siswa yang memiliki kemampuan psikomotor yang luar biasa dikembangkan dalam bentuk peminatan, di antaranya melalui kelas olahraga. Melalui kelas ini siswa dikembangkan sesuai dengan minat dan bakatnya.

Belakangan terakhir ini, siswa-siswa kelas olahraga berhasil menyabet prestasi terbaiknya dalam berbagai bidang kejuaraan olahraga. Dalam even Jogja Open Archery Competition 2018, Rara meraih emas aduan dan perunggu untuk kualifikasi 20 m dan standarbow.

Azka Ghanie dalam bidang olahraga bulu tangkis berhasil menyabet juara 1 dalam invitasi bulutangkis se-JatengOK dan DIY Ekstra Cup II 2018 dan Hayfa Zikra meraih medali perunggu dalam kejuaraan senam artistik kategori senam lantai putri Popda DIY tahun 2018. “Prestasi-prestasi yang diraih siswa-siswa didiknya merupakan hasil kerja ekstra melalui pembinaan dan latihan yang teratur di bawah bimbingan pembina-pembinanya. Prestasi ini juga menunjukkan peningkatkan kualitas kemampuan personal siswa didiknya yang sangat signifikan”, ungkap Dian Ika Purbaratna, M.OR.

Gambar Kelas Olahraga Sapen Panen Prestasi
Farid Zuhdi
Bagian pengembangan website PDMJOGJA.ORG, Sekretaris Majelis Pustaka Informasi PDM Kota Yogyakarta periode 2015 - 2020, Reporter PDMJOGJA.ORG

UPDATE