Cerita Sukses IPM Jogja sebagai Tuan Rumah Konpiwil IPM DIY

PDMJOGJA.ORG – Kotagede, Konferensi Pimpinan Wilayah (KONPIWIL) dikenal sebagai permusyawaratan tertinggi kedua dalam IPM dan dilakukan pada tengah periode. Pada Konpiwil IPM D.I. Yogyakarta Tahun 2018, PD IPM Kota Yogyakarta diamanahkan menjadi Tuan Rumah.

Peserta Konpimpwil IPM DIY Tahun 2018
Peserta Konpimpwil IPM DIY Tahun 2018

Konpiwil IPM DIY dibuka pada Sabtu pagi (17/2) di SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta. Acara pembukaan ini dihadiri oleh PP IPM, PWM D.I. Yogyakarta, Afnan Hadikusumo (Anggota DPD RI), Kepala SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta, PD IPM se-DIY, dan pelajar Muhammadiyah se-Kota Yogyakarta.

Ketua Umum PW IPM DIY Nurcahyo Yudi Hermawan dalam sambutannya menyatakan bahwa Konpiwil ini merupakan forum untuk evaluasi program selama setengah periode PW IPM DIY. “Diharapkan kedepan program–program yang dicanangkan bisa terarah dengan baik dan menemukan titik terang untuk pelajar,” ujar Nurcahyo.

Sementara itu, Nurcahyo juga menjelaskan tema yang diusung dalam Konpiwil IPM DIY, yaitu “Apresiasi Potensi Pelajar melalui Spirit Keilmuan, Mewujudkan Pelajar Berdaya”. Nurcahyo mengatakan, “Sesuai dengan tema Konpiwil kali ini, bahwa setiap potensi dan bakat yang dimiliki oleh setiap pelajar harus kita apresiasi dalam IPM. Sehingga bisa mewujudkan pelajar yang berdaya untuk kedepannya.”

Senada dengan tema, Anggota DPD RI Afnan Hadikusumo mengimbau agar para kader IPM terus belajar dan mengembangkan potensi seta kemampuannya. “Mengingat saat ini sudah memasuki era global, orang–orang luar negeri pun bisa bekerja di sini, entah jadi dokter, guru, dosen, dan yang lainnya. Bahkan tak menutup kemungkinan di Amal Usaha Muhammadiyah juga. Maka sangat penting bagi kader IPM untuk mengembangkan potensinya agar bisa bersaing di kancah global,” tandas Afnan dalam sambutannya.

Konpiwil IPM DIY memiliki agenda inti Laporan Pertanggungjawaban PW IPM, Laporan-masukan dari PD IPM se-DIY, penentuan perangkat Musywil XX IPM DIY, dan sidang-sidang komisi. Selain itu dilakukan pula presentasi dan apresiasi Best Practice Agenda Aksi PW IPM DIY oleh ranting-cabang yang terpilih menjadi percontohan penerapan agenda aksi. Pada akhir rangkaian acara, Ahad (18/2), Forum Konpiwil berhasil merumuskan Strategi Optimalisasi Agenda Aksi serta Analisis Potensi dan Peluang Pelajar DIY. (nabhan)


Sumber berita : www.ipm.or.id
SumberIPM.OR.ID
Gambar Cerita Sukses IPM Jogja sebagai Tuan Rumah Konpiwil IPM DIY
Jurnalis Jamaah
Jamaah Muhammadiyah (pimpinan, anggota, simpatisan dan pegawai) yang mengirim artikel dan berita ke redaksi Majalah Mentari dan PDMJOGJA.ORG. Artikel dan berita ini ditulis oleh penulis lepas / kontributor tidak tetap | Artikel dan berita yang ditulis adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi. Untuk mengirim tulisan silahkan kunjungi link berikut : pdmjogja.org/kirim-tulisan/.

UPDATE

Komitmen

Apakah berorganisasi perlu komitmen? Tentu. Dengan adanya komitmen, organisasi akan selalu terjaga dari marwahnya. Bahkan dengan komitmen antara pimpinan...

Bahasa Komunikasi Dakwah (Guyon Ning Maton)

Dakwah merupakan titah agama untuk setiap pemeluknya dijalankan  secara perorangan maupun lembaga. Dakwah merupakan misi utama dari setiap nabi dan...

Inilah Visi (Kader)

Suatu hari ada tugas mata pelajaran Kemuhammadiyahan untuk siswa siswi kelas 9. Mata pelajaran yang saya ampu di...

Menanamkan Percaya Diri Pada Anak

Percaya diri merupakan aspek yang sangat penting bagi kehidupan. Tanpa percaya diri, seseorang akan mengalami berbagai masalah termasuk...

Akreditasi Organisasi

Beberapa bulan terakhir ini, sekolah di lingkungan Kota Yogyakarta disibukkan dengan akreditasi. Sekolah negeri maupun swasta, tak terkecuali sekolah...