Baru Duduk di Bangku Kelas Dua Prestasinya sudah Go Internasional

PDMJOGJA.ORG – Sleman, Baim merupakan panggikan karib siswa yang memiliki nama lengkap Ibrahim Rayyan Nazirun, adalah siswa kelas 2 AlKindi CIMIPA SD Muhammadiyah Sapen.

Di kalangan teman-temannya, Baim dikenal sebagai anak yang ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja. Teman-temannya tidak ada yang tahu bila sosok kecil yang periang ini memiliki banyak prestasi dalam bidang olahraga Taekwondo.

Bocah kecil yang memiliki talenta dalam bidang seni bela diri ini sudah malang melintang dalam berbagai kejuaraan taekwondo baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional. Berbagai prestasi kejuaraan pun diraihnya.

Belum lama berselang sosok berpenampilan murah senyum ini menyabet juara 1 dalam kejuaraan taekwondo tingkat nasional memperebutkan Piala Bupati Sleman yang dilangsungkan dii Gor Pangukan Sleman Februari lalu.

Sosok kecil yang bergabung dalam Black Eagle Taekwondo Club sudah beberapa kali menjadi juara dalam kejuaraan taekwondo di antaranya : Juara II Kejuaraan Nasional Taekwondo Piala Kapolres Semarang 2016 dan Piala Bupati Sleman tahun 2017 serta Juara III Kejuaraan Kanisius DKT tahun 2017 dan Juara III kejuaraan Taekwondo Tingkat DIY Piala Kadin Kulonprogo.

Bukan hanya di tingkat nasional, sosok yang menyandang Geup 2, Sabuk merah strip 1, dan memiliki keinginan untuk menjadi muslim yang unggul baik secara fisik maupun intelektual ini juga pernah meraih juara II dalam Kejuaraan Taekwondo Tingkat Internasional Pakualaman Cup tahun 2017.

Gambar Baru Duduk di Bangku Kelas Dua Prestasinya sudah Go Internasional
Farid Zuhdi
Bagian pengembangan website PDMJOGJA.ORG, Sekretaris Majelis Pustaka Informasi PDM Kota Yogyakarta periode 2015 - 2020, Reporter PDMJOGJA.ORG

UPDATE